Kelas Bumil Timbulharjo 2024

Arif Nur 15 Mei 2024 15:13:02 WIB

Timbul Warta (14/05/2024)

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Kalurahan Timbulharjo melaksanakan kegiatan kelas bumil ,bekerjasama dengan Puskesmas Sewon 1. Dalam kegiatan tersebut Hadir Lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar, S.Pd , Kamituwo Kalurahan Timbulharjo, Muhamad Sawabi, S.Pd.T dan sejumlah 20 ibu Hamil di kalurahan Timbulharjo.

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat.

Komentar atas Kelas Bumil Timbulharjo 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License