Pelaksanaan  PIN Polio Tahap 1 Kalurahan Timbulharjo 2024

Arif Nur 23 Juli 2024 15:55:20 WIB

Timbul Jaya (23/07/2024)
Pelaksanaan  PIN Polio Tahap 1 Kalurahan Timbulharjo.

Pelaksanaan Pin Polio 2024 di Kalurahan Timbulharjo merupakan bagian dari program nasional untuk memastikan bahwa semua anak-anak mendapatkan vaksinasi yang diperlukan untuk mencegah penyakit polio. Pin Polio adalah kegiatan yang dilakukan secara massal untuk memberikan injeksi vaksin polio kepada anak-anak.
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut beberapa hal yang telah dilaksanakan di kalurahan Timbulharjo yaitu Koordinator Persiapan dan Perencanaan kesehatan kalurahan bersama dengan petugas kesehatan setempat merencanakan kegiatan tersebut, termasuk pengadaan vaksin, penjadwalan, dan logistik lainnya. Mempersiapkan daftar anak-anak yang memerlukan vaksinasi dan menginformasikan orang tua atau wali tentang waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Pin Polio.
Pada hari Selasa , 23 Juli 2024 adalah Kegiatan Gelombang pertama yang dilaksanakan di kalurahan Timbulharjo untuk memberikan vaksinasi polio kepada anak-anak. Hal ini dilakukan secara gratis dan melibatkan orang tua atau wali untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi.
Hadir pada pelaksanaan tersebut Dinas Kesehatan Kab Bantul, Tim Puskesmas Sewon 1, KUA Kapanewon Sewon, Tim Kapanewon Sewon, Lurah Timbulharjo Bp. Anif Arkham Haibar, S.Pd, Babinsa, Bhabinkamtibmas , Partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat setempat, sangat penting untuk keberhasilan kegiatan Pin Polio ini. Hal ini akan membantu menjaga kalurahan bebas dari penyakit polio dan mendukung upaya nasional dalam mencapai eliminasi polio secara keseluruhan. ( Ar..)

Komentar atas Pelaksanaan  PIN Polio Tahap 1 Kalurahan Timbulharjo 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License