Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

Nindy Arumdita 18 Agustus 2024 12:17:53 WIB

Timbul Warta (17/8/2024)

Pemerintah Kalurahan Timbulharjo mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di Lapangan Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul. 

Upacara HUT RI memiliki makna yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Melalui upacara ini, masyarakat bersatu untuk mengenang jasa pahlawan-pahlawan nasional yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kejayaan negara. Selain itu, upacara ini juga menjadi ajang untuk mengingat kembali nilai-nilai kebangsaan, persatuan, dan toleransi yang menjadi pondasi negara Indonesia. Sehingga ini menjadikan hal yang wajib untuk mengikuti upacara pengibaran dan penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih yang akan dilangsungkan pada pagi hari untuk pengibaran dan sore hari saat penurunan. 

Upacara HUT RI juga mencerminkan kesatuan dalam keragaman. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari perwakilan militer, siswa, organisasi masyarakat, hingga tokoh-tokoh masyarakat. hal ini membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya dan etnis, namun tetap bersatu dalam semangat kebangsaan. 

 

Komentar atas Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License