MALAM TIRAKATAN PAMONG DESA DAN LKD DESA TIMBULHARJO

Administrator 18 Agustus 2017 11:44:18 WIB

TimbulWarta. Seperti yang sudah menjadi tradisi dikalangan warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Timbulharjo bahwa setiap malam 17 Agustus selalu dilaksanakan tirakatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Maka pada hari Kamis, tanggal 16 Agustus 2017, Pemerintah Desa Timbulharjo melaksanakan do’a bersama dan tirakatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 bertempat di ruang Balai Desa Timbulharjo. Tirakatan dan tasyakuran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Timbulharjo tersebut dimulai ba’da magrib dan dilaksanakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat terutama nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Alloh SWT terhadap bangsa Indonesia yang kita cintai sehingga seluruh waraga Indonesia dapat menikmati segala kebebasan.

 

Sebagai pembawa acara malam tirakatan adalah Bapak Kasi Pemerintahan Desa Timbulharjo yaitu Bapak Sudarman. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Lurah Desa, Drs. Kandar dan pembacaan doa-doa oleh Bapak Nurcholis. Pembacaan doa dikirimkan bagi arwah-arwah pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia dan juga pamong-pamong desa Timbulharjo yang pernah menjabat sebelumnya yang telah berjasa membesarkan desa Timbulharjo.

 

 Setelah selesai pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ingkung dan kemudian makan bersama seluruh pamong desa dan anggota LKD Desa Timbulharjo.

 

Komentar atas MALAM TIRAKATAN PAMONG DESA DAN LKD DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License