PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI PMKS (PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL)

Administrator 06 September 2017 11:55:52 WIB

 

TimbulWarta- Dinas  Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan  Balai Pemayarakatan (BAPAS) Kelas II Wonosari mengadakan bimbingan dan pelatihan keterampilan bagi PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan khusus kegiatan ini adalah PMKS yang merupakan Bekas Warga Binaan Lembaga Kemasyarakatan  (BWBLK). Tujuan dari pelatihan ini adalah agar para BWBLK yang mengalami hambatan dalam menyesuaikan diri kembali dalam kehidupan masyarakat tetap bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan sehingga tetap bisa melaksanakan kehidupannya secara layak khususnya dari segi ekonomi.

 

Pelatihan yang bertempat di Balai Desa Timbulharjo ini digelar selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis, tanggal 6 dan 7 September 2017. Acara dimulai pukul 09.00 dengan tema pelatihan yaitu pembuatan kue Bakpia dan olahan ikan. Para peserta dalam pelatihan ini selain dibekali ilmu juga diberikan satu buah kompor gas dan panci presto sehingga peserta bisa mempraktekan sendiri dirumah dan diharapkan bisa segera diaplikasikan di kehidupan nyata di masyarakat.

Komentar atas PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI PMKS (PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License