KUNJUNGAN LAPANGAN TIM JURI LOMBA PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI PASAR TINGKAT KAB. BANTUL TAHUN 2017

Administrator 13 September 2017 09:51:11 WIB

TimbulWarta.  Desa Timbulharjo berhasil masuk 6 besar dalam Lomba Pengelolaan dan Administrasi  Pasar Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2017 setelah sebelumnya melewati tahap pertama yaitu Ekspose/ Pemaparan  dan Penilaian Administrasi yang berlangsung di Aula Dinas PPKBPMD, Kompleks Pemda Kabupaten Bantul pada tanggal 7 September 2017.

 Tahap kedua yaitu Kunjungan Lapangan Tim Juri untuk melakukan verifikasi langsung di Pasar Kepek Desa Timbulharjo. Untuk Desa Timbulharjo mendapat jadwal kunjungan lapangan pada hari Senin, 11 September 2017 jam 09.30 s/d 10.30 setelah kunjungan lapangan di Pasar Sudimoro, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan.

 Berbagai persiapan dilakukan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan kunjungan lapangan ini, mulai dari melengkapi administrasi yang terkait dengan Pengelolaan pasar desa diantaranya Perdes dan SK Lurah Desa, buku Kas, buku Retribusi Pasar, buku daftar nama pedagang yang berjualan di pasar dan lain-lain serta konsumsi dan persiapan penyambutan Tim Juri.

 Tepat pukul 10.00, Tim Juri yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul yaitu Ibu Erna Suharsono dan juri lainnya yang diantaranya berasal dari Dinas PPKBPMD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Sekretariat Daerah tiba di Pasar Kepek. Rombongan Tim Juri langsung  “blusukan” di Pasar Kepek untuk melakukan verifikasi langsung dan berinteraksi dengan para pedagang pasar. Fasilitas sarana dan prasarana pasar diantaranya Kamar Mandi, Parkiran, Tempat Pembuangan Sampah Pasar juga tidak luput dari penilaian Tim Juri.

 Setelah penilaian lapangan  dianggap cukup, dilanjutkan dengan pelaksanaan seremonial acara, yaitu sambutan dari Lurah Desa, Drs. Kandar dan sambutan dari Ketua Tim Juri yaitu Ibu Erna Suharsono. Dalam sambutannya, Ibu Ketua Tim Juri memberikan banyak masukan demi kemajuan Pasar Kepek, diantaranya yaitu pengaturan penempatan lapak yang disesuaikan dengan dagangan yang djual dan tentang kebersihan pasar. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Sewon.

 

Komentar atas KUNJUNGAN LAPANGAN TIM JURI LOMBA PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI PASAR TINGKAT KAB. BANTUL TAHUN 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License