SOSIALISASI “SI SARI” BHPTB SEBAGAI UPAYA OPTIMALISASI PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI KAB. BANTUL

Administrator 29 September 2017 11:11:58 WIB

TimbulWarta. Dalam rangka mengoptimalisasikan penerimaan pajak daerah di kabupaten Bantul, Dinas BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) mengadakan sosialisasi SI SARI. SI SARI akronim dari Validasi Selasa Sehari yang merupakan salah satu jenis layanan pajak  terkait BPHTB ( Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan) yang dilaksanakan setiap hari Selasa dengan jangka waktu penyelesaian berkas pada hari kerja tersebut. Tentunya dengan kriteria tertentu,antara lain wajib pajak harus datang sendiri ke kantor dan tidak bisa diwakilkan.

Adapun cakupan layanan si sari adalah  :

  1. Tukar menukar;
  2. Hibah sederajat ke atas dan ke bawah;
  3. Waris;
  4. Penunjukan pembeli dalam lelang;
  5. Pelaksanaan putusan hakim yang mempunyai kekuatan hukum tetap;
  6. Hadiah.

Kegiatan Sosialisasi yang bertempat di Balai Desa Timbulharjo ini diadakan pada hari Selasa, 26 September 2017. Acara dimulai pukul 09.30 dan diawali dengan sambutan pembuka dari Camat Sewon ,Bapak Drs. Danang Erwanto, M.Si dan dilanjutkan sosialisasi dengan narasumber dari Kepala Sub Bidang Keberatan, Bidang Penagihan Dinas BKAD Kab. Bantul, Bapak Joned Rohmanyu,SE .

Komentar atas SOSIALISASI “SI SARI” BHPTB SEBAGAI UPAYA OPTIMALISASI PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI KAB. BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License