PENYAMBUTAN MAHASISWA FAPERTA UGM DALAM KEGIATAN PRAKTIKUM PSEP DI DESA TIMBULHARJO

Administrator 31 Oktober 2017 11:02:00 WIB

TimbulWarta. Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017 pukul 13.30 WIB bertempat di Aula Desa Timbulharjo, Pemerintah Desa Timbulharjo menyambut kedatangan 8 Mahasiswi Fakultas Pertanian dan 1 orang perwakilan dari Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Gadjah Mada. Mas Made selaku Asisten Dosen yang merupakan perwakilan dari  Faperta UGM menyerahkan kedelapan mahasiswi tersebut ke Pemerintah Desa Timbulharjo yang diwakili oleh Bapak Muhamad Sawabi, S.Pd.T (Kasi Pelayanan).

 Kegiatan Praktikum Pengkajian Sosial Ekonomi Pertanian (PSEP)  ini diadakan selama 5 hari 4 malam yaitu mulai tanggal 20 Oktober s/d 24 Oktober 2017. Kedelapan mahasiswi akan dibagi menjadi 4 kelompok dan kemudian akan disebar ke 4 pedukuhan yaitu Kowen I, Kowen II, Dagan dan Tembi serta akan menginap di rumah masing-masing dukuh.

 Bapak Kasi Pelayanan mewakili Desa Timbulharjo mengucapkan selamat datang dan memohon maaf jika dalam kegiatan penyambutan banyak kekurangan. Pada dasarnya, masyarakat Desa Timbulharjo selalu bersikap terbuka menerima mahasiswa-mahasiswa UGM untuk bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat di bangku perkuliahan untuk bisa diaktualisasikan di masyarakat khususnya bidang pertanian.

 Kondisi Desa Timbulharjo terkait sosial ekonomi pertanian saat ini adalah banyaknya pergeseran lahan pertanian atau  alih fungsi lahan menjadi lahan bangunan/tempat tinggal serta tingkat kemiskinan yang masih tinggi sekitar 12%. Sehingga harapannya dari kegiatan PSEP ini dapat menghasilkan kajian yang solutif untuk mengangkat tingkat perekonomian masyarakat Desa Timbulharjo.

Komentar atas PENYAMBUTAN MAHASISWA FAPERTA UGM DALAM KEGIATAN PRAKTIKUM PSEP DI DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License