PROGRAM SITUPAT KABUPATEN BANTUL

Administrator 08 November 2017 10:54:37 WIB

Guna meningkatkan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul. Melaunching Inovasi Sapa 30 Menit, Program SITUPAT siji entuk papat. Selasa (11/7).

Inovasi pelayanan kependudukan ini merupakan pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana pemohon dalam waktu 30 menit sekali proses dapat 4 (empat) layanan seperti NIK, Akta, KK dan KIA.

Menurut Bambang Purwadi, Kepala Disdukcapil dalam kata sambutannya, inovasi baru ini untuk memudahkan pemohon mendapatkan surat keterangan kependudukan dengan cepat dan menggugah kesadaran warga masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan.

Sementara Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayanagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diketuai oleh Damayani Tyastianti. " Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih atas segala evaluasi, masukan dan saran demi kemajuan pelayanan publik yang baik, cepat dan akurat, " kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut dalam keterangannya, Disdukcapil ini merupakan OPD yang telah menerapakan standart manajemen mutu pelayanan ISO 9001, Pemerintah Kabupaten Bantul akan selalu menghadirkan inovasi dan perbaikan mutu pelayanan publik, tambahnya.

" Pelayanan sepenuh hati merupakan modal utama untuk memenuhi kepuasan pelayanan publik, kami selalu terbuka dan menerima segala kritikan yang sifatnya membangun, saya mengucapkan selamat menikmati pelayanan kami, " ujarnya.

Menutup serangkaian acara, Wakil Bupati Bantul berkenan melaunching Program Sapa 30 Menit, Inovasi Situpat dengan memukul bende disaksikan Sekda Bantul, Kepala Disdukcapil, Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul dan segenap tamu undangan dan warga pengunjung pemohon surat keterangan kependudukan. (rch)

 

Sumber : https://bantulkab.go.id/berita/3088.html

Komentar atas PROGRAM SITUPAT KABUPATEN BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License