Sukses Adipura, Hari Santri dan Bersih Sungai

Administrator 13 November 2017 13:59:27 WIB

Diskominfo - Dalam rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Bantul Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bersama santri terjun langsung bersih-bersih Sungai Winongo dan Pasar Niten untuk mensukseskan Adipura, Minggu (12/11).

Menurut laporan penyelenggara dr. Athobari menyampaikan, kegiatan bakti sosial santri, bersih sungai dan juga pengobatan gratis, pada kesempatan ini rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tahun 2017 di Kabupaten Bantul. "Kita ambil lokasi untuk kegiatan bersih sungai di Sungai Winongo, para santri di bagi menjadi beberapa titik." ujarnya.

Peserta kegiatan ini kurang lebih melibatkan 1.500 peserta, kemudian untuk pengobatan gratis nanti dilaksanakan di sebelah Sungai Winongo.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bantul mengatakan, kegiatan ini tentunya untuk melestarikan lingkungan hidup dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Bantul. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan yang sangat baik ini. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kesadaran kita dan masyarakat di Bantul akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup semakin meningkat, sehingga Bantul di masa depan akan menjadi Kabupaten yang bersih dan sehat." katanya.

Sungai adalah salah satu lingkungan ekologis yang sangat penting bagi kehidupan kita. "Posisi Kabupaten Bantul yang berada di hilir dan muara dari aliran sungai yang ada di DIY ini, menjadikan posisi kita ini menjadi sangat penting dan strategis, oleh karena itu sungai-sungai yang masih dalam kondisi kotor dan kurang terawat ini menjadi tanggung jawab kita semuanya." tegasnya. (Ang)

Sumber : https://www.bantulkab.go.id/berita/3365.html

Komentar atas Sukses Adipura, Hari Santri dan Bersih Sungai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License