BPN LANJUTKAN SOSIALISASI PERSIAPAN PTSL UNTUK DESA TIMBULHARJO

Administrator 06 Februari 2018 14:35:39 WIB

TimbulWarta. Setelah sosialisasi sebelumya telah dilaksanakan pada 30 Januari 2018 lalu, akhirnya BPN melanjutkan kembali sosialisasi PTSL pada Senin ( 5/1/2018) pukul 14.00 WIB bertempat di Balai Desa Timbulharjo. Sebagai narasumber adalah Sutrisno dari Kanwil BPN Yogyakarta dan Agung Dari Kantor BPN Kabupaten Bantul.

Acara yang dimoderatori Sudarman selaku Kasi Pemerintahan ini dihadiri oleh Dukuh se Desa Timbulharjo dan satgas dari BPN yang nantinya akan melakukan kegiatan di lapangan. Sutrisno menjelaskan bahwa kuota PTSL untuk Desa Timbulharjo Tahun 2018 ini yang semula 4000 bidang akan ditambah menjadi 6200 bidang  dengan tujuan agar semua Dusun tersasar semua oleh program PTSL ini. Dan dari pihak BPN akan secepatnya mengundang warga untuk mengadakan penyuluhan tentang PTSL di wilayah Desa Timbulharjo.

Dukuh dapat menyampaikan informasi bahwa sebagai persiapan awal pelaksanaan PTSL, warga dapat melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Melakukan pengecekan batas-batas bidang tanah yang akan disertakan pada program PTSL
  2. Mengomunikasikan dengan keluarga jauh yang merupakan ahli waris tentang pengikutsertaan dalam program PTSL
  3. Dalam  pembuatan sketsa tanah harap melibatkan Dukuh / RT / Orang yang mengerti tentang asal muasal status tanah tersebut untuk pendampingan.

Sedangkan Agung dari Kantor BPN Bantul menghimbau agar seluruh warga dapat memanfaatkan momen PTSL ini dan nantinya di tingkat dusun akan dibentuk Tim Dusun yang terdiri dari :

  1. Tim  Lapangan yaitu terdiri dari warga yang mengetahui tentang histori tanah, batas-batas kepemilikan tanah, dan juga sebagai pendampingan Petugas Ukur.
  2. Tim Pemberkasan yaitu terdiri dari warga yang menangani masalah pemberkasan PTSL
  3. Tim yang membuat daftar nominatif / by name 

Komentar atas BPN LANJUTKAN SOSIALISASI PERSIAPAN PTSL UNTUK DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License