PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS SPPT PBB-P2 TAHUN 2018 DI DESA TIMBULHARJO

Administrator 15 Februari 2018 14:39:34 WIB

TimbulWarta. Kamis (15/02/2018) bertempat di Balai Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul dilaksanakan acara penyerahan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2018 dari Ramiyana (BKAD Kabupaten Bantul) kepada Lurah Desa Timbulharjo, Drs. Kandar.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diawali dengan sambutan Lurah Desa Timbulharjo yang menekankan bahwa Desa Timbulharjo siap untuk “jemput bola” demi peningkatan yang signifikan pada pembayaran PBB-P2 di tahun 2018 ini.  Selanjutnya sambutan dari perwakilan Kecamatan Sewon yaitu Muhammad Misbah, S.IP yang mengharapkan masyarakat untuk taat membayar pajak karena nantinya realisasi penggunaan pajak tersebut akan kembali untuk kemakmuran masyarakat itu sendiri.

Sedangkan Ramiyana,S.IP selaku perwakilan dari Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul menjelaskan untuk tahun ini akan ada 2 periode jatuh tempo yaitu 31 Agustus 2018 dan 30 September 2018 yang mana hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan pembayaran SPPT PBB-P2.

Untuk Kecamatan Sewon khususnya Desa Timbulharjo jatuh tempo pembayaran pada 30 September 2018 dan untuk tahun ini tidak ada kenaikan NJOP. Dan untuk pembayaran bisa dilakukan di Bank BPD DIY Cabang Bantul. BNI, BRI Syariah , BTN, Bank Bantul, Bank Mandiri dan juga Kantor Pos. Bagi warga yang melakukan pembayaran Januari sampai dengan Juni 2018 memiliki kesempatan mendapatkan undian dengan hadiah utama motor.

Ramiyana menuturkan, “Pencapaian tingkat pembayaran SPPT PBB-P2 Desa Timbulharjo sampai akhir tahun 2017 lalu adalah sebesar 65%, saya harap di tahun 2018 ini dengan dibukanya posko-posko pembayaran di pedukuhan dan adanya mobil keliling  dapat meningkatkan prosentase  pembayaran pajak di desa Timbulharjo”.

 

Komentar atas PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS SPPT PBB-P2 TAHUN 2018 DI DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License