SERAH TERIMA MAHASISWA PKL KEBIDANAN KOMUNITAS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA DI DESA TIMBULHARJO

Administrator 19 Maret 2018 10:14:10 WIB

TimbulWarta.  Jumat, 9 Maret 2018 dilaksanakan kegiatan serah terima Mahasiswa PKL Kebidanan Komunitas  Prodi Sarjana Terapan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun Akademik 2017/2018 di Aula Desa Timbulharjo. Acara dihadiri oleh Perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mahasiswa PKL, Camat Sewon, Lurah Desa Timbulharjo, Kapolsek Sewon, Kepala Puskesmas Sewon I dan Perwakilan dari PKK Kecamatan Sewon serta PKK Desa Timbulharjo.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Lalu dilanjutkan sambutan pembukaan  dari perwakilan Poltekkes Kemenkes yaitu Diah Noviawati  sekaligus penyerahan 41 Mahasiswa Kebidanan Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan untuk melakukan PKL di Pedukuhan Mriyan selama kurang lebih 3 minggu yaitu mulai 9 – 29 Maret 2018.

Selanjutnya sambutan dari Camat Sewon, Drs. Danang Erwanto, M.Si sekaligus menerima mahasiswa PKL. “Terima kasih atas kepercayaan Poltekkes Kemenkes untuk melaksanakan PKL Mahasiswa yang kedua kalinya di Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul” ujarnya.  Berikutnya disambung sambutan oleh Lurah Desa Timbulharjo, Drs. Kandar yang berharap agar Dukuh dan para Kader menggunakan momen PKL Mahasiswa ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan sehingga memberikan manfaat agar terbiasa menerapkan pola hidup sehat.

Sambutan terakhir adalah dari Kepala Puskesmas Sewon I, dr. Jaka Hardalaksana yang menyampaikan bahwa dengan jumlah Nakes yang terbatas, kegiatan PKL Mahasiswa ini sangat membantu dalam memberikan informasi kesehatan ke warga masyarakat.  Acara ditutup dengan persembahan 2 buah lagu yang dibawakan oleh salah satu Mahasiswa PKL.

Komentar atas SERAH TERIMA MAHASISWA PKL KEBIDANAN KOMUNITAS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA DI DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License