KONSISTENSI PELAKSANAAN AKSI SIMPATI DI DESA TIMBULHARJO

Administrator 28 Maret 2018 14:25:08 WIB

TimbulWarta. Desa Timbulharjo terus menunjukkan semangatnya sebagai desa yang sadar Adminduk ( Administrasi kependudukan). Hal ini terlihat dari semakin konsistennya Pemerintah Desa Timbulharjo bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bantul melaksanakan Program “Aksi Simpati” (Akte Kematian Sehari Jadi) sebagai wujud simpati dan kepedulian pemerintah terhadap warganya yang meninggal tanpa harus ahli waris mengurus ke Dukcapil.

Hingga saat ini  Aksi Simpati yang dilaksanakan  terakhir di Desa Timbulharjo adalah Aksi Simpati ke-40 yaitu penyerahan Akte Kematian atas nama Sutarjo yang bertempat tinggal di pedukuhan Kepek. Diharapkan pelayanan turun langsung ke warga masyarakat ini dapat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat membantu meringankan duka warga dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

Komentar atas KONSISTENSI PELAKSANAAN AKSI SIMPATI DI DESA TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License