POKJA II TP PKK DESA TIMBULHARJO IKUTI LOMBA UP2K-PKK KABUPATEN BANTUL TAHUN 2018

Administrator 27 April 2018 13:15:28 WIB

TimbulWarta.  Selasa 17 April 2018 bertempat di Aula Lantai 2 Dinas PPKBMD Kabupaten Bantul, Tim Pokja 2 PKK Desa Timbulharjo dan seluruh pengurus UP2K-PKK  “ Mawar”  Desa Timbuylharjo ikuti Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat kabupaten Bantul.

Perwakilan dari Desa Timbulharjo yang hadir di acara ini yaitu Lurah Desa, Ketua TP PKK Desa, Ketua Pokja II PKK, Perwakilan anggota UP2K PKK Desa Timbulharjo dan pendampingan dari Kecamatan Sewon yaitu Camat Sewon beserta jajaran, Ketua TPP Kec. Sewon dan Ketua Pokja II PKK Kec. Sewon.

Acara dimulai pukul 09.20 WIB dan diawali sambutan  Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd yang menyampaikan bahwa kegiatan UP2K-PKK harus dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya sehingga mampu membentuk karakter masyarakat menjadi individu yang bermental tangguh, optimis dan pantang menyerah. Pemberdayaan keluarga melalui peranan wanita untuk meningkatkan perekonomian atau kesejahteraan keluarga harus bisa diwujudkan, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh setiap keluarga maupun masyarakat demi terwujudnya Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Pak Totok Sudarto juga sekaligus membuka kegiatan Evaluasi UP2K PKK tahap I ini.

Dilanjutkan dengan pemaparan atau presentasi profil UP2K PKK “MAWAR” Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul oleh Ketua TP PKK Desa Timbulharjo Ibu Yuni Kriswati, SH, MM selama 20 menit. Pada pemaparan kali ini ditunjukkan pula aneka usaha yang modal awalnya berasal dari kegiatan UP2 PKK Desa Timbulharjo diantaranya yaitu : Makanan jadi (tahu bakso, kue coro bikang, kue akar kelapa, kerupuk lempeng, aneka keripik sayuran daun, Pangan Mentah (Emping Mentah dan Kerupuk lempeng), Kerajinan Tangan (Kain Shibori) dan Kerajinan dari Daur Ulang Sampah.

Acara selanjutnya yaitu tanya jawab dengan Tim Juri selama 15 menit dan untuk menjawab pertanyaan kali ini diwakili oleh Ketua TP PKK Desa Timbulharjo dan Ketua Pokja II PKK Desa Timbulharjo, Ibu Rusmiyati Nawawi. UP2K-PKK Mawar mendapat banyak evaluasi dari Tim Juri dengan harapan dengan adanya evaluasi ini dapat memicu semangat Kelompok UP2K –PKK Mawar dalam melaksanakan fungsinya untuk meningkatkan pendapatan keluarga dari kegiatan ekonomi produktif.

Komentar atas POKJA II TP PKK DESA TIMBULHARJO IKUTI LOMBA UP2K-PKK KABUPATEN BANTUL TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License