PEMBEKALAN TEKNIS PENDATAAN DAN VERIFIKASI PEMBAKUAN NAMA RUPABUMI UNSUR ALAMI DAN UNSUR BUATAN KABU

Administrator 27 April 2018 15:26:21 WIB

TimbulWarta. Bertempat di Ruang Rapat Parangkusumo Ros Inn Hotel Pemerintah Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul menghadiri Pembekalan Teknis Pendataan dan Verifikasi Pembakuan Nama Rupabumi Unsur Alami dan Unsur Buatan yang diadakan oleh SETDA Kabupaten Bantul pada hari Kamis dan Jumat (19/04/2018 s.d. 20/04/2018).

Tujuan pembekalan teknis ini adalah untuk membekali peserta yang akan melaksanakan tugas menginventarisir nama-nama rupabumi di wilayahnya dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang toponim (nama rupabumi), sehingga mampu menguraikan dan memahami toponim, dan memahami seluruh tahapan pengumpulan, pemrosesan dan pembakuan nama rupabumi, serta mengolah dan menyusun gasetir.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini dibuka oleh sambutan dari Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan DIY Stevanus, S.IP , MM dan sebagai narasumber pada pembekalan ini adalah Adrian Muryanto dari Seksi Penataan Wilayah Administrasi Pemerintahan Setda DIY. Tindak lanjut dari pembekalan te :knis ini yaitu nantinya dari Pemerintah Desa diharapkan  dapat memprioritaskan penginventarisiran objek Cagar Budaya. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2010 tentang cagar budaya yang termasuk cagar budaya antara lain :

  1. Benda Cagar Budaya
  2. Struktur Cagar Budaya
  3. Bangunan Cagar Budaya
  4. Situs Cagar Budaya
  5. Kawasan Cagar Budaya

 

Komentar atas PEMBEKALAN TEKNIS PENDATAAN DAN VERIFIKASI PEMBAKUAN NAMA RUPABUMI UNSUR ALAMI DAN UNSUR BUATAN KABU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License