PENYERAHAN BANTUAN SEKALIGUS DEMO ALAT-ALAT PRODUKSI DARI P2WKSS

Administrator 30 April 2018 11:06:48 WIB

TimbulWarta. Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)  adalah salah satu program yang merupakan upaya untuk meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera   Dan program P2WKSS di desa Timbulharjo sudah memasuki tahun kedua yaitu memasuki kelompok kegiatan lanjutan.

Bertempat di Balai Desa Timbulharjo pada Jumat siang 27 April 2018 diadakan kegiatan penyerahan bantuan sekaligus demo penggunaan alat-alat produksi dari program P2WKSS. Dan undangan yang hadir adalah dari Perwakilan BPTTG (Balai Pengembangan Teknologi Tepat Guna) Provinsi DIY, Lurah Desa Timbulharjo, Kasi Pelayanan, Ketua TP PKK Desa Timbulharjo dan warga binaan program P2WKSS dari pedukuhan Ngentak dan Bibis.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dibuka oleh moderator acara yaitu Kasi Pelayanan Bapak Muhamad Sawabi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Desa Drs. Kandar. Sebelum memberikan sambutan, Lurah Desa mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menyanyikan lagu “Desaku” untuk menambah rasa kecintaan pada desa tempat kita tinggal.

Dalam sambutannya, Drs. Kandar menyampaikan semoga dengan penyerahan bantuan alat-alat produksi ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan ibu-ibu penerima program P2WKSS dan semoga kedepannya Desa Timbulharjo tidak ketinggalan dengan desa lain dalam pengembangan teknologi tepat guna.

Berikutnya adalah sambutan ketua TP PKK Desa Timbulharjo Ibu Yuni Kriswati, SH, MM dan dilanjutkan sambutan dari narasumber dari BPTTG DIY yaitu Bapak Rismantoro yang sekaligus menyerahkan bantuan alat-alat produksi berupa timbangan jarum, sealer, spinner, mesin pemarut kelapa dan mesin perajang. Setelah penyerahan simbolis dari Lurah Desa ke Pengurus P2WKSS Ngentak dan Bibis dilanjutkan dengan demo penggunaan alat oleh BPTTG DIY.

Komentar atas PENYERAHAN BANTUAN SEKALIGUS DEMO ALAT-ALAT PRODUKSI DARI P2WKSS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License