GELAR TEKNOLOGI DAN PAMERAN PERTANIAN BPP KECAMATAN SEWON

Siti Muzaro'ah 08 Mei 2018 13:41:34 WIB

Bertempat di kompleks Perkantoran BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Sewon, Pemerintah Desa Timbulharjo diundang untuk menghadiri Pembukaan Gelar teknologi dan Pameran Pertanian pada hari Jumat 4 Mei 2018.  Mengusung tema " Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Optimalkan Potensi dan Sumberdaya Lokal Menuju Masyarakatyang Sehat, Cerdas dan Sejahtera" , kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu mulai tanggal 4 Mei 2018 sampai dengan 6 Mei 2018 dan pada pembukaan hari pertama dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sewon, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani dan Pamong Desa se wilayah Kecamatan Sewon.

Gelar teknologi diselenggarakan dengan mengundang narasumber pertanian yang menyampaikan tentang teknologi pertanian terbaru dengan harapan ke depan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sewon umumnya di wilayah Kabupaten Bantul serta dapat menciptakan swa sembada pangan.

Selain itu juga menghadirkan anak anak sekolah tingkat TK dan SD yang ada di lingkungan Kecamatan Sewon. Hal itu dimaksudkan agar anak anak sejak dini sudah mulai mengenal dunia pertanian. Dalam acara ini juga dipamerkan alat tanam padi modern yang sangat bermanfaat bagi petani.

Komentar atas GELAR TEKNOLOGI DAN PAMERAN PERTANIAN BPP KECAMATAN SEWON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License