KEGIATAN RUTIN JUMAT BERSIH

07 Februari 2020 10:38:56 WIB

TIMBUL WARTA -Perangkat Desa Timbulharjo bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari Jumat dengan Gerakan Jumat bersih. Dipimpin oleh Bapak Muhammad Sawabi, S.Pd.T selaku Kasi Pelayanan dan diikuti oleh segenap pamong Desa Timbulharjo. Salah satu kegiatan ini dalam bentuk penanaman tanaman sayur seperti tanaman cabai (Capsicum solaria), tomat (Solanum lycopersicum), terong (Solanum melongena), kobis (Brassica oleracea) dan juga dalam bentuk membersihkan lingkungan halaman kantor.

Seringkali aksi kerja bakti pada hari Jumat , disebut Gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga senam pagi dan pengajian. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja. lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat sehingga dapat mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas.

Jumat bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Kantor Balai Desa Timbulharjo, yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat desa yang diagendakan satu bulan sekali. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat Bersih ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan perangkat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan sehingga suasana di tempat kerjaakan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

Komentar atas KEGIATAN RUTIN JUMAT BERSIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License