Lomba Sekolah Sehat SD Pacar

Arif Nur 10 Maret 2021 13:00:27 WIB

Timbul Warta ( 10/03/20210.

Sehat adalah keadaan badan dan jiwa yang baik. Artinya, sesuatu dikatakan sehat jika secara lahiriah, batiniah, dan sosial berjalan secara normal dan baik, sehingga memung­kinkan sesuatu dapat produktif, baik secara sosial maupun ekonomis.  Jika hal ini dikaitkan dengan lem­baga pendidikan, maka sekolah sehat dapat dimaknai seba­gai adalah lembaga pendidikan yang memiliki unsur-unsur yang baik (normal) secara lahiriah (jasmani) dan batiniah (rohani).

Sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani. Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejah­teraan lahir dan batin setiap warga sekolah. Dengan begitu, sekolah sehat memung­kinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna untuk sekolah tersebut dan lingkungan di luar sekolah.

Telah terlaksana Lomba Sekolah Sehat SD Pacar Timbulharjo Sewon Bantul. hadir pada pelaksanaan Lomba tersebut, Tim Penilai dari Kabupaten Bantul, Kapanewon Sewon, Kapolsek Sewon, Danramil Sewon, Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar, S.Pd, Dukuh Ngentak Irfan Arif Wibowo dan Tim Pengurus Sekolah.

Semoga dengan pelaksanaan lomba ini SD Pacar, mendapatkan Nilai maksimal dan Juara. ( Nur/SID )

Komentar atas Lomba Sekolah Sehat SD Pacar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License