Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) RPJMkal TA 2021-2026

Nindy Arumdita 28 Mei 2021 09:34:40 WIB

TIMBUL WARTA (27/5/2021)
Pemerintah Kalurahan Timbulharjo mennyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPJMKal) Tahun Anggaran 2021-2026. Bertempat di Aula Kalurahan Timbulharjo, Musrenbangkal dihadiri oleh Panewu Sewon, Danramil Sewon, Kapolsek Sewon, KUA Sewon, Lurah dan Pamong Kalurahan Timbulharjo, Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Timbulharjo, Kelembagaan Kalurahan Timbulharjo, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Timbulharjo.

Ketua tim perumus RPJMKal Timbulharjo (Plt Carik), M. Sawabi, S.Pd T. memaparkan rencana program pembangunan jangka menengah Kalurahan Timbulharjo meliputi lima bidang, yaitu bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan, Pelaksanaan Pembangunan Kalurahan, Pembinaan Kemasyarakatan Kalurahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Kalurahan, dan Penanggulangan Bencana Darurat Kalurahan.

Lurah Timbulharjo, Bapak Anif Arkham Haibar, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada tim perumus RPJMKal Timbulharjo yang telah menyusun RPJMKal Timbulharjo Tahun Anggaran 2021-2026 yang akan menjadi pedoman dalam melaksanakan pembangunan Kalurahan Timbulharjo enam tahun ke depan. Namun, ia juga menyampaikan, bahwa apa yang telah disusun dalam RPJMKal belum tentu semua bisa dilaksanakan. "Seperti tahun 2020, mestinya Covid-19 tidak masuk dalam anggaran, namun itu adalah suatu bencana, sehingga tetap harus kita realisasikan", tambahnya. Di akhir sambutannya, ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawal RPJMKal Kalurahan Timbulharjo Tahun Anggaran 2020-2026, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Panewu Sewon Drs. Danang Erwanto, M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang ada dalam RPJMKal bukanlah sesuatu yang mengikat. Pemerintah Kalurahan harus tetap menggali ide-ide dan gagasan yang menjadi daya saing dengan kalurahan yang lain. Ia juga berharap, agar Pemerintah Kalurahan Timbulharjo mampu memaksimalkan potensi yang ada di Kalurahan Timbulharjo, sehingga bisa lebih berkembang.

Komentar atas Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) RPJMkal TA 2021-2026

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License