Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IX Gerakan Irigasi Bersih (GIB) ke-IX Tahun 2022

Arif Nur 30 Agustus 2022 16:02:35 WIB

Timbul Warta ( 29/08/2022). Kegiatan dibuka oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih ini diawali di Balai Kalurahan Timbulharjo. Setelah itu bupati dan rombongan antara ain terdiri Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar, Kepala DPU PKP Bantul Aris Suharyanto, Kepala Kominfo Bantul Bobot Ariffi Aidin ST MP dan para pakar pertanian dari Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta berkonvoi naik andong menuju ke Bendung Kemiri Sungai Winongo guna memotong tumpeng dan memutar pintu irigasi.

 

Usainya acara di Bendung Kemiri dilanjutkan saresehan tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman berwawasan lingkungan di Desa Wisata Tembi.

 

Ketua Panitia HUT GIB ke-IX yang juga lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar mengatakan pihaknya menyambut positif dan gembira atas dipercayaan yang diberikan Pemkab kepada Timbulharjo sebabai tempat kegiatan ini.

"HUT GIB ini penting. Sebab irigasi juga sangat dibutuhkan untuk pertanian agar bisa mendukung pariwisata Sungai atau Bendung Kemiri. Selain itu juga untuk mengajak masyarakat memelihara kebersihan dan kelestarian irigasi dan lingkungan guna mewujudkan program Bupati Bantul tentang Bantul bersih sampah pada tahun 2025,” kata Anif Arkham Haibar.

 

 

 

 

Komentar atas Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IX Gerakan Irigasi Bersih (GIB) ke-IX Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License