Rumah Budaya Tembi

Nindy Arumdita 15 Mei 2023 09:23:35 WIB

Rumah tradisional Jawa ini menyuguhkan pemandangan areal persawahan yang hijau membentang. Tempat ini cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan kedamaian selama di Yogyakarta. Selain itu, masih ada Gunung Merapi di sisi utara. Jika langit cerah, gunung itu tampak jelas dari areal kolam renang yang ditata apik dan selaras dengan kebun di sekelilingnya. Anda bisa menikmatinya sembari meminum wedang jahe atau teh panas yang tersaji sempurna.

Pada malam tertentu juga ada kegiatan budaya seperti pertunjukan wayang dan macapatan. Anda bisa bersantai sambil tetap menikmati warisan luhur budaya bangsa Indonesia lewat Perpustakaan Tembi yang mengoleksi kurang lebih 5000 naskah dan buku tentang Jawa dan Museum Tembi Rumah Budaya, sebuah tempat menyimpan dokumentasi sekaligus memberi informasi tentang sejarah dan budaya Jawa juga koleksi ratusan keris.

Komentar atas Rumah Budaya Tembi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License