Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di PPK Berjalan Lancar

Super User Kominfo 14 Desember 2015 17:52:57 WIB

Proses rapat pleno terbuka PPK dengan agenda rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK di 17 Kecamatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 mulai dilaksanakan pada hari Kamis (10/12) secara umum berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Hadir dalam kegiatan rekapitulasi tersebut unsur dari PPK, PPS, Panwascam, saksi pasangan calon juga pemantau dan warga  masyarakat yang menyaksikan.

Mekanisme rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam rapat pleno PPK terbuka tersebut dibagi dalam dua agenda yaitu agenda pertama  rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di TPS dalam satu wilayah desa (dituangkan dalam format Model DAA-KWK), dan agenda kedua  rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam satu wilayah kecamatan (dituangkan dalam format Model DA1-KWK).

Mengingat jumlah TPS dalam wilayah PPK ada yang cukup banyak dan terbatasnya tahapan rekapitulasi, maka beberapa kecamatan seperti Imogiri dan Dlingo dibagi dalam 2 kelompok yang dipimpin ketua  atau salah satu anggota PPK secara simultan. Diharapkan dalam tiga hari ke depan, semua PPK telah selesai melaksanakan rekapitulasinya jelas Didik Joko Nugroho, S.Ant salah seoorang komisioner KPU Bantul saat melaksanakan monitoring di Kecamatan Jetis, Imogiri, Dlingo, Piyungan dan Pleret.(bn)

sumber: http://www.kpud-bantulkab.go.id

Komentar atas Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di PPK Berjalan Lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License