Kepala Desa Terluar Indonesia Kunjungi Desa Timbulharjo

Super User Kominfo 16 Desember 2015 09:30:32 WIB

Selasa, 15 Desember 2015 Kepala Desa dari Desa terluar di Indonesia mengunjungi Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan itu mereka berdiskusi terkait dengan pemanfaatan Internet bagi Desa.

Dalam pemaparannya Lurah Desa Timbulharjo, Drs. Kandar menyampaikan bahwa Desa Timbulharjo telah memiliki fasilitas internet. Adapun keguanaannya selain untuk mengetahui informasi dari luar, Internet digunakan untuk Sistem Informasi Desa. Sistem informasi desa yang digunakan desa terdiri dari web desa, data kependudukan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Meskipun internet sudah menjadi hal yang biasa bagi kita, tantangannya juga ada. Salah satu tantangannya adalah memberikan pengetahuan dan ketrampilan menggungakan perangkat komputer dan internet bagi pamong Desa. Sebab banyak dari pamong Desa disini usianya sudah tidak muda lagi, imbuhnya.  

Komentar atas Kepala Desa Terluar Indonesia Kunjungi Desa Timbulharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License