INOVASI POKJA 2 KALURAHAN TIMBULHARJO

Nindy Arumdita 24 Juli 2023 16:32:43 WIB

Bidang pendidikan : LALU LIA SEMANAK (Pelatihan dan Penyuluhan perlindungan anak untuk SEKOLAH RAMAH ANAK)

Dalam upaya melindungi dan mendukung pemenuhan hak-hak anak terutama di lingkungan lembaga pendidikan, Pokja II  TP PKK Kalurahan Timbulharjo menggagas program LALU LIA SEMANAK (pelatihan dan penyuluhan perlindungan anak untuk Sekolah Ramah Anak) tingkat KB/PAUD dan TK.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Aula Kalurahan Timbulharjo dengan diikuti sekitar 70 peserta guru/tenaga pendidik PAUD dan TK yang ada di wilayah Kalurahan Timbulharjo. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 08.00-10.00 WIB untuk guru/tenaga pendidik PAUD/KB. Sesi kedua 10.30-12.30 WIB untuk guru/tenaga pendidik TK.

Para guru/tenaga pendidik KB/PAUD dan TK dibekali pelatihan dan penyuluhan terkait perlindungan terhadap anak terutama di lingkungan sekolah. Hadir sebagai narasumber dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep Focus Group Discussion (FGD) supaya diskusi lebih terarah. Output dari kegiatan ini, diharapkan pemangku kepentingan di sekolah terutama guru/tenaga pendidik mampu memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak didiknya selama berada di sekolah sehingga tetap dalam kondisi terlindungi, terpenuhi hak nya dan dipastikan tidak mendapat perlakuan salah.

Sebagai keberlanjutan dari program ini Pokja II TP PKK Kalurahan Timbulharjo melakukan pendampingan dengan menghadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di beberapa KB/PAUD. Salah satunya di KB Sakura Ngentak pada Senin, 21 Februari 2022 pukul 10.00 WIB.

Komentar atas INOVASI POKJA 2 KALURAHAN TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License