INOVASI POKJA 3 KALURAHAN TIMBULHARJO

Nindy Arumdita 24 Juli 2023 16:37:08 WIB

  1. GAMAN BANG GIMAN (PENGANEKARAGAMAN PANGAN SEIMBANG, BERGIZI DAN AMAN)

GAMAN BANG GIMAN merupakan satu bentuk inovasi Penganekaragaman pangan yang dilakukan Pokja 3 dengan ibu ibu kelompok PKK pedukuhan . Penganekaragaman pangan Seimbang, Bergizi, dan Aman dicerminkan dari menu PMT yang disajikan saat pelaksanaan kegiatan posyandu.

  1. GERAKAN BAGI BIBIT SAYURAN UNTUK KETAHANAN PANGAN WARGA

      Gerakan ini mendorong warga masyarakat  untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai macam sayuran, buah, rempah , serta tanaman obat. Gerakan bagi bibit tanaman, media tanam, dan poly bag untuk warga masyarakat di Kalurahan Timbulharjo dapat mendukung ketahanan masyarakat di Masa Pandemi Covid-19. Pada masa pandemi masyarakat tidak dipusingkan lagi dengan pemenuhan kebutuhan pokok karena sudah ditanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

  1. PEMBUATAN KEBUN AKU HATINYA PKK

      AKU HATINYA PKK  merupakan kepanjangan dari Amalkan dan Kukuhkan  Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman . AKU HATINYA PKK sebagai program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan untuk ditanami tanaman produktif ataupun hias yang diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan, kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih dapat bernilai ekonomis yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga. 

      Tujuan Pembuatan kebun AKU HATINYA PKK dengan memanfaatkan lahan pekarangan di wilayah Kalurahan Timbulharjo dapat dioptimalkan untuk pemenuhan gizi keluarga dan memberikan nilai ekonomis bagi warga masyarakat serta dengan adanya kebun AKU HATINYA PKK sangat membantu dalam menyediakan bahan makanan ditengah pandemi covid 19.

Komentar atas INOVASI POKJA 3 KALURAHAN TIMBULHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License