Pelatihan Pengelolaan Hasil Pertanian dan Peternakan yang Berbasis Tehnologi Tepat Guna

Administrator 03 Februari 2017 14:38:52 WIB

Di aula Desa Timbulharjo diselenggarakan pelatihan pengolahan hasil pertanian berbasis teknologi tepat guna,pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,bekerjasama dengan Pemerintah Desa Timbulharjo , Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa,Camat Sewon ( Kwintarto Heru Prabowo,S.Sos) , Lurah Desa (Drs.Kandar).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Bp,Mujiyono yang dalam sambutannya menyampaikan perlunya menindaklanjuti hasil pelatihan ini dengan mempraktekkan pengolahan hasil pertanian dengan teknologi tepat guna. Sehingga dapat diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bahkan bisa melahirkan wiraswastawan baru atau pengusaha-pengusaha baru yang bergerak di bidang pengolahan makanan.

Demikian pula Camat Sewon menambahkan bahwa peserta pelatihan harus memiliki jiwa enterpreniur. Sedangkan lurah desa meminta agar para peserta tidak memandang dengan remeh olahan makanan tersebut dan yang terpenting dapat meningkatkan kesejahteraan peserta.

Pelatihan diikuti 35 peserta dari berbagai unsur yaitu,PKK,Karang Taruna,Pamong Desa. Waktu pelaksanaan tgl,3 dan 6 Februari 2017. Nara sumber dari, DPPKBPMD Kabupaten Bantul.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Hasil Pertanian dan Peternakan yang Berbasis Tehnologi Tepat Guna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License