Musyawarah Kalurahan (Muskal) RKP TA 2024

Nindy Arumdita 29 November 2023 13:45:18 WIB

Timbul Warta (28/11/2023) 

Bamuskal Timbuilharjo melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu Musyawarah Kalurahan RKP (Muskal RKP) TA 2024. Dalam musyawarah ini, bamuskal turut mengundang Pendamping TA Kabupaten, Forkompinkap Kapanewon Sewon, Lurah dan pamong Kalurahan Timbulharjo, Lembaga Masyarakat Kalurahan, dan tokoh masyarakat.

Musyawarah kalurahan atau yang sering disebut Muskal ini merupakan kegiatan rutinan tahunan yang di selelnggarakan oleh Pemerintah Kalurahan dengan bamuskal sebagai pelaksananya. Muskal penyusunan RKP Kalurahan sebagai salah satu perwujudan perencanaan pembangunan kalurahan tahunan secara partisipatif dimana pengelolaan pembangunan di Kalurahan dan kawasan perdesaan yang dikoordinasikan oleh Lurah dengan mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong Royongan guna mewujudkan pengarusutamaan perdamaian dan keadilan sosial. Tujuan muskal RKP Kalurahan adalah untuk mencermati ulang dokumen RPJMKal, Menyepakati hasil pencermatan ulang dokumen RPJMkal. 

Bapak Anif Arkham Haibar, S.Pd selaku Lurah Timbulharjo menjelaskan bahwa program usulan dalam muskal ini merupakan usulan dari musrenbangkal, yang pada saat musrenbangkal dibagi menjadi empat komisi yang akan membahas program yang akan dilaksanakan dan akan di usulkan untuk disetujui pada saat muskal. Bamuskal yang dalam hal ini sebagai penyelenggara muskal, bertugas untuk membahas bersama masyarakat dan menyetujui usulan. Hal ini tertuang dalam Berita Acara dan Kesepakatan bersama antara Lurah dengan ketua Bamuskal. Dalam muskal ini juga menyepakati penggunaan Dana Desa (DD) 10% guna rehabilitasi aula Kalurahan.

Komentar atas Musyawarah Kalurahan (Muskal) RKP TA 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License